Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Kamis, 24 April 2014


Kabar Terkini

Demonstran Kembali Penuhi Kairo

Rabu, 9 Februari 2011 08:00 WIB



Jakarta, (tvOne)

Demonstran kembali memenuhi Kairo serta sejumlah kota di seluruh Mesir. Meski telah berlangsung dua pekan, namun jumlah demonstran yang menuntut mundurnya Presiden Hosni Mubarak terus bertambah.

Unjuk rasa yang berlangsung Selasa Sore waktu Kairo atau tengah malam waktu Indonesia ini diklaim sebagai jumlah terbesar selama aksi demo menuntut turunnya Mubarak sebagai Presiden Mesir.

Ribuan wanita juga ikut turun ke jalan dalam aksi kali ini. Ratusan demonstran membawa simbol jejaring sosial internet seperti facebook dan twitter yang menjadi alat penting dalam memobilisasi rakyat. Pemerintah Mesir telah memblokir jaringan internet sejak unjuk rasa merebak dua pekan lalu.

Dua hari lalu, Mubarak mencoba mengulur waktu dengan berjanji akan meningkatkan gaji pegawai negeri sipil sebesar 15 persen dan memerintahkan penyelidikan terhadap kekerasan berdarah yang menewaskan lebih dari 250 orang dalam serangkaian aksi protes ini. Namun para demonstran tetap menuntut Mubarak segera turun dari jabatannya.

1176+pr
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar

Video Embed:
<iframe scrolling="no" frameborder="0" width="375" height="360" src="http://video.tvonenews.tv/video/48365" allowtransparency="true" style="border:1px solid #ccc"></iframe>